Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Nabi Muhammad SAW dikisahkan Dalam Injil Barnabas

Ditulis oleh: -
Nabi Muhammad SAW dikisahkan Dalam Injil Barnabas
Kisah Tentang Kerasulan Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Injil - Penemuan Injil kuno yang diyakini berusia 1500 tahun telah membuat heboh. Yang membuat gempar,Kitab Injil Tentang Kerasulan Muhammad SAW Injil kuno tersebut ternyata memprediksi kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai penerus risalah Nabi Isa (Yesus) di bumi.

Sebagian orang memprediksi injil tersebut adalah Injil Barnabas. Menurut mailonline,  injil yang tersimpan di Turki itu ditulis tangan dengan tinta emas menggunakan bahasa Aramik. Inilah bahasa yang dipercaya digunakan Yesus sehari-hari. Dan di dalam injil ini dijelaskan ajaran asli Yesus serta prediksi kedatangan penerus kenabian setelah Yesus. Alkitab kuno ini sekarang di simpan

Di Museum Etnografi di Ankara, Turki.
Dalam Injil Barnabas memang diungkapkan tentang akan datangnya Rasul bernama Muhammad SAW, setelah Nabi Isa. Berikut ini isi Kitab Injil Tentang Kerasulan Muhammad SAW :

Bab 39 Barnabas:
Terpujilah nama-Mu yang kudus, ya Allah Tuhan kita…Tiada Tuhan Selain Allah dan dan Muhammad adalah utusan-Nya”.

Masih pada bab 39 yang mengisahkan tentang Nabi Adam, nama Nabi Muhammad SAW juga disebut dalam dialog antara Nabi Adam dengan Tuhan. ”Apa arti kata-kata, Muhammad utusan Allah, apakah ada manusia sebelum aku?”

Bab 41 Barnabas:
Atas perintah Allah, Mikael mengusir Adam dan Hawa dari surga, kemudian Adam keluar dan berbalik melihat tulisan pada pintu surga ‘Tiada Tuhan Selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah”

Bab 44 Barnabas:
Pada bab ini Yesus atau Nabi Isa menyebut nama Nabi Muhammad. ”Oh, Muhammad Tuhan bersamamu”

Bab 97:
Yesus menjawab, “Nama Mesias sangat mengagumkan, karena Allah sendiri yang memberinya nama, ketika menciptakan jiwanya dan menempatkannya di dalam kemuliaan surgawi. Allah berkata: ‘Tunggu Muhammad; karena kamu Aku akan menciptakan firdaus, dunia, dan banyak  makhluk Siapa pun yang memberkatimu akan diberkati, dan barangsiapa mengutukmuu akan dikutuk..”

Bab 112:
Dalam bab ini Nabi Isa (Yesus) bercerita kepada Barnabas bahwa dirinya akan dibunuh. Namun, kata Nabi Isa, Allah aka membawanya naik dari bumi. Sedangkan orang yang dibunuh sebenarnya adalah seorang pengkhianat yang wajahnya diubah seperti Nabi Isa. Dan orang-orang akan percaya bahwa yang disalib itu adalah Nabi Isa. ”Tetapi Muhammad akan datang Rasul Allah yang suci,” kata Nabi Isa. Nama Nabi Muhammad juga disebut pada Bab 136, 163, dan 220. Isi Injil Barnabas di atas dikutip dari barnabas.net.

Menurut Laman Al-Arabiya, meskipun spekulasi tentang kitab kuno yang diduga sebagai Injil Barnabas itu meramalkan kedatangan Islam, namun sejauh ini tidak ada bukti yang menegaskan hipotesis tersebut.

Walau Injil Barnabas “mengakui” kedatangan Islam dan Nabi Muhammad SAW, namun skeptisisme tetap muncul karena kontradiksinya dengan Alquran. “Sebab, sebagian besar studi tentang kitab ini menyatakan Injil Barnabas hanya kembali ke 500 tahun yang lalu. Sementara, Alquran telah ada sejak 1400 tahun silam,” demikian tulis Al-Arabiya, Senin (27/2).

Adanya kontradiksi inilah yang menjadi alasan utama mengapa para sarjana Arab mengabaikan terjemahan bahasa Arab Injil tersebut, yang diterbitkan 100 tahun lalu. Sebagaimana diulas secara rinci oleh penulis dan pemikir Mesir, Abbas Mahmoud Al-Akkad.

Dalam sebuah analisis yang ditulisnya pada 26 Oktober 1959 di surat kabar Al-Akhbar,Akkad mengatakan deskripsi neraka dalam Injil Barnabas didasarkan pada informasi yang relatif baru yang tidak tersedia pada saat di mana teks itu seharusnya ditulis. “Sejumlah deskripsi yang tertulis dalam Injil itu merupakan kutipan orang-orang Eropa dari sumber-sumber Arab,” ungkapnya.

Seorang pendeta Protestan Ihsan Ozbek mengatakan Injil itu berasal dari abad ke-5 atau ke-6. Sementara Barnabas, yang merupakan pemeluk pertama Kristen hidup pada abad pertama.

Salinan Injil di Ankara mungkin telah ditulis ulang oleh salah seorang pengikut Barnabas,” kata dia. Sebab, lanjutnya, ada jeda 500 tahun antara Barnabas dan penulisan salinan Inkjil. “Umat Islam mungkin akan kecewa bahwa Injil ini tidak ada hubungannya dengan injil Barnabas,” ujarnya.

Sementara Profesor Omer Faruk menilai Injil kuno itu perlu ditelusuri lebih lanjut guna memastikan Injil itu dibuat oleh Barnabas atau pengikutnya tentang Kerasulan Muhammad SAW di Injil.
Semoga bermanfaat dan dapat dibuat referensi untuk sahabat blogger.

24komentar :

  1. wahh gitu ya sobb ,, baru tau saya,,
    makasih nih atas info nya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih kembali sobat atas kunjungannya.:)
      salam sukses^^

      Delete
    2. nabi muhammad is the best

      Delete
  2. ,memang sih, injil barbanas merupakan salah satu injil yang di tolak oleh pihak gereja karena adanya kebenaran nabi muhammad.
    , nice share sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget pendapat sobat Irfan,,salah satu faktor injil barnabas ditolal oleh pihak gereja memang terdapatnya kisah Nabi Muhammad Saw didalamnya.
      terima kasih atas riview n kunjungannya sobat, sukses selualu buat anda.:)

      Delete
  3. ass gan..
    blogwalking gan.
    http://kumpulantipshebat.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wassalamu'alaikum.
      thanks blogwalkingnya gan. . .
      untuk menjaga kerapian komentar digubug saya, link anda sudah terpasang di Link exchange so gak perlu tempel2 link,toh saya sudah tahu blog anda gan. :)

      Delete
  4. itulah sob..
    injil yang sekarang kan sudah dirubah sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, memang kesucian Injil susah terjaga..:)
      thanks atas umpan baliknya^^

      Delete
  5. wah pengetahuan yg bagus nih sob
    blogwalking ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat untuk anda sobat..:)
      Terima kasih sob ^_^

      Delete
  6. memang betul adanya jk Rasulullah tertera di injil, di perjanjian barupun byk ayat2 yg menjelaskan akan datang seorang utusan terutama di kitab yesaya. Di kidung agungpun dgn jelas muhammad adalah seorang rasul yg akan datang setelah yesus/Isa. Bahkan jauh di belakang kitab taurat pun sudah menjelaskan juga, namun hal ini seolah2 di buramkan oleh gerakan anti islam yg bermarkas di vatikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak. . .memang jika realita dalam kebenara diantara beberapa agama selain islam banyak yang disembunyikan dan tidak dipublis secara terang2 an.
      terima kasih atas responnya mbak Indah.:)

      Delete
  7. info bagus sob..
    memang Islam itu adalah agama yang paling benar,, jadi tidak ada yang perlu di ragukan lagi , mengenai kebenaran isalam..
    terus posting sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob...innaddinindallahilislam^_^
      terima kasih atas support n kunjungannya..:)
      salam sukses untuk anda.

      Delete
  8. barnabas di tulis oleh biarawan spanyol yg mualaf pada abad ke 14, ada banyak isinya yg tidak cocok dg alur kitab taurat tulisan nabi musa bahkan banyak ulama islam sendiri yg mengakui injil barnabas adalah palsu. anda ketinggalan banyak informasi tentang buku barnabas ini, mau diskusi, ayo kita diskusikan dg otak yg jernih, saya tunggu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenai penulisan serta isi, entah isinya gak cocok dengan alur kitab & benar atau tidaknya isi dari injil barnabas wallohua'lam. so artikel diatas hanya sebagai referensi saja, mengenai kelanjutan pro dan kontra isi injil barnabas bisa anda diskusikan diforum kristen bersama PAKARnya. saya hanya menyimak saja karena kitab yang belum tercampur oleh apapun bagi saya hanya Al-Qur'an. hehe
      thanks for visit bray.

      Delete
  9. Injil Barnabas memang sangat kontroversial, banyak yang pro dan juga yang kontra. Nice info gan Salamaun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul kata agan, memang Injil Barnabas banyak yang pro dan kontra serta kontroversial, tapi kita perlu mempercayai dengan iman dan pedoman kitab yg kita miliki.
      terima kasih gan Art Energic.:D

      Delete
  10. nice posting, izin share ya sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sobat monggo silahkan di share, terima kasih sob:)

      Delete
  11. Ada link info yang lebih valid nih, mhon di baca masbro!http://id.wikipedia.org/wiki/Injil_Barnabas

    ReplyDelete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^