Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Siswa Muslim Perancis Ini Dipaksa Menggambar Nabi Muhammad

Ditulis oleh: -
Dipaksa Menggambar Nabi Muhammad saw, Siswa Muslim Perancis Ini Malakukan Aksi yang Mengharukan.
Siswa Muslim Perancis Ini Dipaksa Menggambar Nabi Muhammad
Sebuah kisah nyata berlatar belakang kejadian penembakan di Charlie Hebdo Prancis, berhasil difilmkan dalam sebuah film pendek berdurasi 4:40 menit. Kisah tentang Siswa Muslim Perancis yang dipaksa untuk menggambar wajah nabi Muhammad oleh gurunya di Sekolah.

Video berjudul “Dessinez le Prophète / Draw the Prophet” ini berhasil menarik perhatian netizen dunia, dikarenakan alur cerita yang sangat mengharukan. Respon yang dilakukan oleh Siswa Muslim ini sangat mengharukan siapa saja yang menontonya.

Akun Mokhtar A. Wards telah mengunggahnya ke Youtube pada 09 Agustus 2015 dam berhasil menarik perhatian ratusan ribu netizen yang menontonya.

Bagi yang ingin menonton langsung bisa lihat di youtube.

Berikut ini rangkuman cerita yang diterjemahkan dari bahasa Perancis kedalam bahasa Indonesia, dikutip dari bersamaislam.com, senin (12/10/2015)

Guru meminta murid-murid untuk menggambar Nabi Muhammad SAW yang akan dijadikan cover depan majalah satir tersebut. Semula pelajar muslim itu mengangkat tangan hendak menyampaikan sesuatu, namun sang guru menolak. “No Question,” katanya.

Dia pun tercenung sambil memikirkan bagaimana dia menyelesaikan tugas tersebut. Tidak tahu memulai dari mana, akhirnya dia putuskan menulis kalimat-kalimat yang sangat menyentuh hati.

Wahai yang tercinta Rasulullah SAW.

Hari ini di sekolah, guru meminta kami melukis wajahmu. Aku suka melukis, tapi aku tidak pernah melihatmu. Lalu aku menutup kedua mataku. Dan aku melihat air mata ibu saat membaca kisahmu. Aku melihat ayah shalat sepanjang malam. Aku melihat kakak tersenyum meski dia baru mendapat penghinaan di jalan. Aku melihat sahabatku meminta maaf meski aku yang bersalah.

Aku ingin melukiskan semua gambaran ini. Di sini orang-orang ingin melihat semuanya, menyaksikan semuanya. Tapi aku menutup kedua mataku. Dan aku melihatmu datang kepadaku, kepada kami semua, dengan senyum yang paling sempurna. Bagaimana mungkin aku bisa melukiskan senyum yang sempurna?

Guru tidak memberiku kesempatan bicara saat aku ingin menjelaskan. Aku tidak menyalahkannya. Dia mungkin tidak pernah belajar mencintai seseorang yang tidak dilihatnya. Tapi aku, aku mencintaimu meski tak pernah melihatmu.

Aku tak begitu pintar melukis tapi aku ingin menulis. Aku ingin menulis kepadamu Ya Rasulullah. Jika saja kau bisa kembali hadir pada kami selama beberapa jam, beberapa detik, atau beberapa saat saja, mungkin dia akan mengerti.

Pelajar itu melukis huruf Muhammad dalam bahasa arab dibalik kertas. Sang guru tercekat senyumnya tak bisa berkata-kata lagi saat membacanya di sebuah kursi.

sumber: islamedia.id

13komentar :

  1. Film pendeknya menyentuh hati :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sist menyentuh hati banget & dapat kita ambil hikmahnya juga dapat diceritakan keteman, kerabat, dll. :)

      Delete
  2. subhanallah semoga mendapat pelajaran nih :(

    ReplyDelete
  3. oh video tentang anak yg disuruh menggambar wajah rosullulloh ini sekarang memang lagi heboh yamas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mas Yanto memang sekarang sedang heboh film pendeknya di Youtube :D

      Delete
    2. sempat tergeger seluruh dunia mas yanto eu :)

      Delete
  4. ceritanya memang sangat mengharukan yamas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sangat mengharukan ceritanya mas, banyak manfaat yang dapat di ambil didalamnya.

      Delete
  5. Semoga ini bisa jadi pelajaran bagi mereka yang lancang berkeinginan mengetahui wajah Kanjeng Nabi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, bagi yang ingin melihat wajah Nabi Muhammad SAW semoga dapat mendapatkan pelajaran dan mengambil hikmahnya dari kejadian ini.

      Delete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^